Menuju Kesuksesan Dalam Dunia Blogging - Siapa yang pengen sukses ? Admin ini ada-ada aja memberikan sebuah pertanyaan sepele seperti itu. Ketika saya memberikan pertanyaan itu, sebenarnya saya sudah tahu akan jawaban anda yaitu semua pasti ingin sukses.

sumber gambar: http://maslint.wordpress.com
Berdasarkan point di atas sukses merupakan impian setiap orang. Sukses pun bermacam-macam seperti sukses menjadi pengusaha, sukses menjadi petani, dan masih banyak lagi. Nah... di sini saya akan membahas sukses dalam dunia blogging.

Perlu anda ketahui bahwa sukses tidak ada yang instan, semua memerlukan proses, memerlukan kerja keras dan sukses butuh waktu, kita tidak bisa mencapai kesuksesan dalam waktu semalam. Tidak berbeda dengan blogging, untuk mencapai sebuah kesuksesan kita harus bekerja keras dan menunggu waktu yang tidaklah sebentar.

Dalam dunia blogging pasti akan banyak rintangan yang menghadang, tidak jarang pemblogger berhenti dari kegiatan ini. Kebanyakan dari mereka yang berhenti tidak mempunyai dasar kuat tentang apa itu blogging. Dasar dari blogging itu sendiri adalah tekun, pantang menyerah, percaya diri, sabar, dan mau bekerja keras.

Baca juga artikel nice terbaik untuk Google Adsense

Perlu diketahui juga blogging itu menghabiskan banyak waktu. Saya sendiri menghabiskan 6 jam untuk kegiatan ini (untuk 1 blog), banyak waktu yang hilang untuk bercanda tawa bersama teman, namun saya sadar, ini merupakan sebuah resiko yang harus di ambil ketika bekerja sebagai seorang blogger.

Setelah menghabiskan banyak waktu dan tenaga tentu hal yang diharapkan adalah sukses pada kegiatan ini. Untuk menuju kesuksesan dalam dunia blogging kita harus:

1. Kasih makan blog dengan makanan bergizi secara rutin

Harus selalu semangat memberikan makan kepada blog kita agar blog menjadi gemuk. Ingat jangan memberikan makanan yang tidak bermanfaat, makanan harus bergizi. Wah...kok jadi makanan yang di bahas ?


Ini merupakan sebuah perumpamaan bahwa kita harus memberikan sebuah makanan berupa artikel yang bermanfaat dan tentunya menarik buat blog, dengan demikian banyak pengunjung yang tertarik membaca. Bagi seorang blogger banyak pengunjung sama dengan sukses.  

2. Jangan pernah puas 

Dalam artian kita harus selalu lebih baik dari hari sebelumnya, mungkin dengan cara belajar dan bertukar ilmu mampu mewujudkan itu semua. Ada pepatah mengatakan:
  • Orang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin
  • Orang rugi adalah orang yang hari ini sama dengan hari kemarin
  • Orang celaka adalah orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin


3. Sabar menunggu hasil

Kita harus senantiasa bersabar, telah disebutkan di atas "sukses butuh waktu", jadi sebagai pemblogger kita wajib bersabar menunggu.

Mengenai soal waktu tergantung pada diri pribadi, apabila anda rajin memberikan sebuah artikel yang berkualitas dan menarik secara teratur maka waktu yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan tidaklah terlalu lama namun sebaliknya, apabila anda kurang rajin bahkan malas memberikan sebuah artikel, bisa dipastikan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan tentunya lebih lama.

4. Berdo'a kepada Sang Pencipta

Apabila kita sudah berusaha untuk menjadikan blog kita menjadi yang terbaik, tinggal kita berdo'a kepada Sang Pencipta agar blog yang telah kita rawat selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dengan cara memberikan makanan secara rutin, mampu memberikan sebuah manfaat kepada kita yaitu sebuah penghasilan yang natinya mampu menjadi sebuah bekal dalam menjalani hidup di dunia.

Itulah sedikit artikel tentang menuju kesuksesan dalam dunia blogging. Semoga artikel yang saya paparkan di sini dapat bermanfaat dan mampu memberikan sebuah motivasi untuk menjadi orang yang lebih baik. Tetap Semangat !!!