Peraturan dan Ketentuan Google Adsense - Tidak hanya sekolah yang memiliki sebuah peraturan, Google Adsense pun juga mempunyai sebuah peraturan.

Peraturan dan Ketentuan Google Adsense
sumber gambar: http://gallerytutoriall.blogspot.com
Hakikat peraturan adalah jika seseorang melanggar sebuah peraturan maka pelanggar akan terkena sanksi. Sebagai contoh nyata adalah siswa yang tidak memakai seragam sekolah maka dia tidak boleh mengikuti pelajaran, tidak berbeda dengan peraturan Google Adsense, apabila ada seseorang melanggar peraturannya entah sedikit ataupun banyak dia tidak segan-segan menendang pelanggarnya, dalam khasus ini terkena banned Google Adsense.

Baca juga artikel kesukaan Google Adsense

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap akun Adsense anda yang apabila sudah terlambat pasti menyesal pada akhirnya, untuk itu luangkan sedikit waktu untuk membaca "Ketentuan dan Peraturan Google Adsense" agar publisher mempunyai banyak wawasan tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan seorang blogger sehingga kita lebih nyaman dalam bermain Adsense.

Peraturan dan Ketentuan Google Adsense


1. Jangan melakukan k_ik terhadap iklan Adsense milik kita sendiri

Misalnya iklan Adsense yang muncul pada blog kita dan dengan sengaja melakukan k_ik, maka anda sudah termasuk melanggar peraturan. Sumber k_ik harus benar-benar dari pengunjung yang tertarik pada iklan yang kita tampilkan. 

2. Tidak boleh menyuruh orang lain untuk melakukan k_ik pada iklan kita

Misalnya menyuruh teman anda untuk membuka blog kita dan menyuruh teman kita untuk melakukan k_ik terhadap iklan yang muncul. Dari sini anda sudah melakukan pelanggaran terhadap ketentuan Google Adsense, siap-siap mendapat pesan email dari Google Adsense.

3. Jangan memasang iklan di konten yang dilarang

Google tidak mengizinkan memasang iklan Adsense di blog yang berbau konten dewasa, sara, hacking, kekerasan, dan ilegal. Semua itu merupakan konten yang tidak disukai Adsense.

4. Jangan memanipulasi halaman blog

Misalnya selalu mengulang kata kunci secara berlebihan, buatlah artikel yang baik dan menarik.

4. Tidak menggunakan sejenis alat (software) untuk memanipulasi k_ik iklan

Misalnya menggunakan software untuk mendatangkan pengunjung dan melakukan k_ik secara terus menerus, bisa juga disebut spam.

5. Jangan memanipulasi letak posisi iklan


Sebagai contoh jelasnya lihat gambar di bawah

Letak iklan yang melanggar ketentuan Google Adsense
sumber gambar: http://juragancipir.com
Pengunjung tidak bisa membedakan mana konten atau link pada blog sehingga pengunjung menjadi bingung.

6. Jangan memasang iklan lebih dari tiga buah


7. Tidak boleh memiliki lebih dari satu akun Google Adsense

Saya kurang mengerti terhadap peraturan ini, mengapa Google melarang setiap individu memiliki lebih dari satu akun Adsense.

8. Jangan melakukan spamming

Kebanyakan dari kita sebagai pemblogger mempromosikan artikel melalui media sosial seperti facebook dan twitter dengan melakukan spamming. Rekomendasi: batasi promosi artikel dengan intensitas 2-3 kali sehari agar tidak dianggap spam oleh Google.

9. Jangan memakai kata yang dilarang

Di sini saya tidak berani menulis kata apa saja yang dilarang (silahkan search di Google), namun saya memiliki tips dengan mengganti salah satu huruf pada kata yang dianggap melanggar.

Itulah beberapa peraturan dan ketentuan yang harus dipatuhi, jika anda melanggar bersiap-siaplah mendapatkan konsekuensinya yaitu dibanned Google Adsense. Peraturan yang dibuat-nya memang ketat namun semua itu demi kebaikan bersama.

Dengan membaca artikel ini semoga publisher Adsense mampu memfilter hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan selama publisher masih bekerja sama dengan Google Adsense. Tetap Tenang !!!