Bagi pemula yang sedang menekuni dunia blog tentunya akan dihadapkan sebuah kegiatan menulis artikel. Kebanyakan orang mengeluh soal ini. Mengapa demikian ?
  1. Kurang mengerti apa yang akan di tulis
  2. Tidak terlalu pandai merancang sebuah kalimat
  3. Kurang percaya diri untuk menulis artikel
Seperti kebanyakan blogger pemula selalu ingin membuat artikel yang bagus, namun apa yang terjadi ? Kebanyakan dari mereka gagal. Perlu anda ketahui sebuah kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda.

sukses memerlukan proses
sumber gambar: suarapengusaha.com
Pemblogger yang telah berpengalaman dan sukses pasti memiliki banyak artikel berkualitas bagus dan menarik, namun di balik itu mereka juga mengalami saat di mana mereka beru belajar membuat artikel. Saya yakin mereka juga mengalami kesulitan dan kegagalan yang saat ini anda rasakan. 

Baca juga artikel tips mudah diterima Adsense

Dengan kerja keras dan pantang menyerah mereka bermetamorfosis menjadi sosok yang profesional dalam membuat sebuah artikel yang akhirnya bisa menghasilkan pendapatan melalui artikel yang telah dia buat.


Pesan untuk pemblogger pemula


"Tulis artikel sebisa mungkin dan percaya diri dengan artikel yang anda buat, namun perlu di ingat, hati anda berkeinginan untuk memberikan sebuah manfaat di artikel yang anda kepada orang lain" 

Mungkin pesan di atas sulit dipahami karena tata bahasa yang kurang baik, namun ini juga merupakan sebuah proses menuju kesuksesan (saya juga sedang belajar). Wahh... Adminnya terlalu percaya diri...

Memang percaya diri dibutuhkan dalam dunia blogging dan saya yakin apabila mempunyai jiwa pantang menyerah dan kerja keras saya akan sukses di kegiatan ini. Amin...

Banyak orang memilih jalan instan untuk sebuah kesuksesan, seperti copy paste artikel dengan seenaknya. Mungkin mereka tidak merasakan bagaimana sulitnya membuat artikel, namun saya yakin mereka sebagai plagiat tidak merasakan bagaimana proses menuju kesuksesan, tidak mempunyai pengalaman, dan akhirnya akan menyesal di suatu hari nanti.

Pembelajaran yang dapat diambil

  1. Gagal merupakan keberhasilan yang tertunda
  2. Sukses memerlukan proses, sukse tidak ada yang instan, dan sukses memerlukan waktu
  3. Bekerja keras, pantang menyerah, dan percaya diri
Bagi anda yang kesulitan menulis artikel, jangan pernah anda putus asa, teruslah mencoba karena seiring berjalanya waktu sukses akan menghampirimu. Tetap semangat !!!